Argentina vs. Kroasia: jadwal dan prediksi pertandingan

Argentina vs. Kroasia: jadwal dan prediksi pertandingan

Semifinal Qatar 2022 dimainkan di Stadion Lusail pada pukul 2 siang. Tidak ada favorit yang jelas antara dua tim yang memiliki strategi yang jelas.

Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; Di Maria, De Paul, Enzo Fernandez, Alexis; Messi dan Julián Álvarez adalah tim yang sedang dipersiapkan Scaloni. Alih-alih Di María bisa jadi Paredes atau juga Lautaro Martínez. Jika skenario terakhir ini terjadi, skemanya adalah 4-4-2 dengan dua penyerang tetap.

Namun, jika ‘Fideo’ Di María tetap di starting eleven, skemanya akan sedikit lebih ofensif 4-3-3. Opsi untuk memiliki Paredes di lini tengah adalah mencoba untuk memiliki sedikit lebih banyak kendali atas apa yang dapat dilakukan Kroasia dengan Modric, Kovacic dan Brozovic. Yang akan dirilis lebih banyak dalam skenario itu adalah De Paul dan Alexis Mac Allister. Messi akan memiliki lebih banyak kebebasan bergerak dan akan lebih dekat dengan Álvarez.

Sosok tim albiceleste

Untuk laga Argentina vs Kroasia, tak diragukan lagi pemain utama yang harus diwaspadai adalah Lionel Messi. ‘Kutu’ telah menjadi pesepakbola yang menentukan di semua pertandingan Piala Dunia. Dia telah mencetak gol melawan Arab Saudi, Meksiko, Australia dan Belanda, sehingga mencapai rekor Gabriel Omar Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia bersama Argentina dengan 10 gol.

Namun, ada juga pemain lain yang vital dalam kampanye ini di Piala Dunia Qatar 2022. Kiper Emiliano Martínez telah menyelamatkan dua penalti dalam definisi melawan Belanda dan juga melakukan penyelamatan kunci selama pertandingan. Suaranya yang memerintah di pertahanan membuatnya menjadi salah satu pemimpin di lini belakang. Pemain berpengalaman lainnya adalah Nicolás Otamendi, yang merupakan orang yang paling banyak melakukan tekel, pemindahan, dan pelanggaran sejauh ini di Piala Dunia sepak bola.

Enzo Fernández adalah penampilan sambutan untuk Scaloni selama turnamen. Dia menggantikan Paredes, yang memulai Piala Dunia sebagai starter, tetapi belum mampu menunjukkan level yang diperlukan untuk selalu ada sejak awal. Di bangku cadangan mereka memiliki pemain yang menarik seperti ‘Papu’ Gómez atau Lautaro Martínez, yang dapat mengubah nasib permainan dengan beberapa permainan yang tidak seimbang.

Pangkalan Kroasia yang berpengalaman

Kroasia vs Argentina mencuri perhatian untuk menentukan finalis pertama Qatar 2022. Mereka yang dipimpin oleh Zlatko Dalić telah membawa pertandingan ke ritme permainan khusus mereka, yang terkadang intens dan lebih lambat di waktu lain. Apa yang mereka tahu bagaimana melakukannya dengan sangat baik adalah bertahan, sementara mereka berusaha memberikan kerusakan pada serangan balik. Meski skemanya terlihat seperti 4-3-3, saat bertahan otomatis menjadi 4-5-1.

Andrej Kramarić adalah satu-satunya striker yang biasanya menjadi starter, menunggu luapan atau sapuan dari Iván Perisic atau Mario Pasalic di sayap. Gelandang ini merupakan perpaduan antara pengalaman dan kualitas, dengan sentuhan halus dari Luka Modric, serta penempatan Mateo Kovacic dan Marcelo Brozović. Pertahanan adalah tas campuran, dengan Dejan Lovren 33 tahun dan Joško Gvardiol 20 tahun, yang telah bersinar di Red Bull Leipzig.

Orang yang mencuri semua kilatan adalah penjaga gawang Dominik Livaković, yang menjalani momen terbaik dalam karirnya. Dia telah menyelamatkan penalti kunci melawan Jepang dan Brasil untuk membantu Kroasia mempertahankan impian mereka untuk meraih gelar dunia pertama mereka tetap hidup. Namun tidak hanya itu, setiap penyelamatannya memberikan kepercayaan diri kepada rekan setimnya untuk terus melaju di turnamen. Kini namanya dikait-kaitkan dengan Bayern Munchen, sehingga bisa berganti klub dalam beberapa bulan mendatang.

Anteseden terakhir: Kroasia vs Argentina 2018

Itu mungkin kekalahan terburuk Argentina di Piala Dunia sebelumnya -dan juga dalam 60 pertandingan terakhir-, di tengah krisis internal antara skuad dan komando teknis. Skor 3-0 yang menempatkan mereka di ambang eliminasi di babak pertama, namun mereka berhasil menyelamatkan dengan mengalahkan Nigeria di laga terakhir. Rebic, Modric dan Rakitic mencetak gol untuk Kroasia yang sudah memiliki Zlatko Dalić sebagai pelatih.

Dalam sejarah antara kedua tim, mereka telah bertemu sebanyak lima kali yang dibagi menjadi pertandingan persahabatan dan pertandingan Piala Dunia, di mana keseimbangan keduanya tidak seimbang. Dua kemenangan untuk Argentina, dua untuk Kroasia dan sekali imbang sejauh ini telah terjadi. Pada tahun 1994 mereka bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan persahabatan, sedangkan pada tahun 1998 Argentina menang 1-0 di babak penyisihan grup Piala Dunia.

Pada tahun 2006, Kroasia menang 3-2 dalam pertandingan persahabatan tetapi itu adalah duel di mana Lionel Messi mencetak gol untuk pertama kalinya bersama timnya. Di Brasil 2014, Argentina menang 2-1 di zona grup dan di Rusia 2018 adalah kemenangan untuk Kroasia.

Sekarang bab terpenting dimainkan di Argentina vs Kroasia, karena pemenang pertandingan ini, baik itu waktu regulasi, perpanjangan waktu atau penalti, akan bermain di final Piala Dunia Qatar 2022. Argentina mengincar gelar juara untuk Piala Dunia 2022. ketiga kalinya, sedangkan Kroasia berharap bisa mengangkat trofi untuk pertama kalinya. Albiceleste akan berusaha untuk menang dalam waktu regulasi, mengetahui bahwa Kroasia meningkat dalam waktu tambahan dan mereka memiliki peluang lebih baik untuk menang melalui adu penalti.

Daftar ke Betfair sekarang dan dapatkan taruhan bebas risiko hingga $50.000. Klik spanduk di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut…

Author: Terry Hernandez